:::::: Welcome :: Selamat Datang :: Sugeng Rawuh :: いらっしゃい :::::::

WELCOME TO CHEZ-SPACE.BLOGSPOT.COM | SELAMAT DATANG | JANGAN LUPA FOLLOW YAH | DITUNGGU KOMENTARNYA | THANK YOU
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Friday, August 3, 2012

Tips Mencari Kosan yang Nyaman

 
Mencari tempat kost yang nyaman memang tidak begitu sulit, namun masih banyak orang yang menyesal di kemudian hari lalu berpindah-pindah kost sebagai solusinya. Apakah hal tersebut tidak merepotkan? Karena itu sebelum memilh tempat kost, ada baiknya kita memperhatikan hal-hal seperti berikut:

1. Dekat dengan Kampus/pekerjaan
Sebenarnya tujuan utama untuk tinggal di tempat kost adalah agar dekat dengan kampus maupun pekerjaan kita, namun akhirnya hal ini sering dilupakan. Hanya karena ada tempat kost yang menarik, murah, dan lain-lain kita justru tergiur dan memilih tempat yang jauh dari rencana awal.

2. Kebersihan
Kebersihan tempat kost bisa kita lihat saat kita pertama kali menginjakkan kaki disana untuk sekedar melihat-lihat. Menengok bagaimana suasana kamar, atau kalau sempat (harus sempat) melihat suasana kamar mandi bila kamar mandi kalian bergabung menjadi satu dengan yang lain.

3. Keamanan
Lihat dan cari tahu peraturan apa saja yang ada disana. Lebih baik memilih kost yang mengatur dan memberikan rasa aman, daripada kost yang terlalu bebas hingga akhirnya setiap orang bisa keluar masuk sembarangan, begitu juga dengan maling.

4. Tetangga yang Ramah
Kalau yang ini tidak harus kita sok akrab dengan tetangga kamar, namun tetangga yang ramah akan memberi nilai plus dan bisa membantu kita ketika dibutuhkan. Kalau tetangga kalian berisi para pelaku kriminal atau yang hobi pesta miras, lebih baik tinggalkan kost tersebut.

5. Tempat Parkir
Usahakan mencari kost dengan tempat parkir yang luas dan aman. Akan repot ketika kost tersebut tidak mempunyai tempat parkir yang memadai, apa kita mesti memarkir kendaraan hingga ke lorong-lorong dan kamar? Sangat mengganggu.

Itulah beberapa tips mencari tempat kost ala chez-space. Semoga bermanfaat.

- Chez-space.blogspot.com
Share artikel ini:

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"Pembaca yang baik akan meninggalkan komentar dengan nama, bukan hanya "Anonim". Terima Kasih."