:::::: Welcome :: Selamat Datang :: Sugeng Rawuh :: いらっしゃい :::::::

WELCOME TO CHEZ-SPACE.BLOGSPOT.COM | SELAMAT DATANG | JANGAN LUPA FOLLOW YAH | DITUNGGU KOMENTARNYA | THANK YOU
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Sunday, August 12, 2012

Wisata Edukasi di Agrowisata Sondokoro


Sondokoro adalah nama sebuah pabrik gula peninggalan jaman dulu yang masih bertahan sampai sekarang di Kabupaten Karanganyar. Pabrik gula ini terletak di kawasan Tasikmadu, Karanganyar, yang memang disini masih banyak kita jumpai beberapa perkebunan tebu walaupun tak sebanyak saat aktivitas perkebunan ini masih aktif. Dulu, di kawasan ini kita akan sering melihat beberapa kereta api tua mengangkut tebu hasil perkebunan ke pabrik tersebut.

Sekarang, kita pun bisa merasakan jaman tersebut jika kita berkunjung ke Agrowisata Sondokoro. Taman bermain dan edukasi ini dibangun di areal pabrik gula tersebut. Di taman ini banyak aktivitas yang bisa kita lakukan. Mulai dari menaiki kereta klasik berkeliling taman dan pabrik gula, wahana outbond untuk anak-anak, kolam renang, taman satwa, atau berkunjung ke dalam pabrik untuk melihat langsung proses pembuatan gula disana.

Saat kita diajak berkeliling dengan kereta tersebut, kita akan melewati dinding tembok pabrik gula yang ditempel beberapa poster besar disana. Gambar-gambar pada poster tersebut merupakan gambaran bagaimana gula dibuat, mulai dari kebun tebu hingga bisa sampai ke dapur kita. Dengan udara Karanganyar yang lumayan sejuk dan dipenuhi pohon-pohon besar yang rindang, tempat ini sangat cocok untuk sekedar refreshing bersama teman, keluarga, maupun anak-anak. Dan tentu saja, kita bisa belajar banyak disini. - Chez-space.blogspot.com

Share artikel ini:

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"Pembaca yang baik akan meninggalkan komentar dengan nama, bukan hanya "Anonim". Terima Kasih."